Kapolda Sumut Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Tahap II di Tapanuli Utara

10 August 2024 - 09:32 WIB
www.tribratanews.com - Tapanuli Utara. Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Panca Putra Simanjuntak memantau langsung pelaksanaan vaksinasi tahap II di Kabupaten Tapanuli Utara yang dilaksanakan di Sopo Partungkoan, Kecamatan Tarutung.



Kedatangan Kapolda Panca disambut Kapolres Tapanuli Utara AKBP M Saleh, Dandim 0210/TU Letkol CZi Roni Agus widodo, Wakil Bupati Sarlandi Hutabarat dan Ketua DPRD Poltak Pakpahan, langsung bergerak meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap II.



Di lokasi, Kapolda Sumut berinteraksi langsung dengan para peserta, sekaligus memberikan imbauan serta dukungan kepada peserta agar tetap semangat dan jangan takut untuk mengikuti vaksinasi. Selain itu, Kapoldas juga mengajak warga untuk aktif dalam pelaksanaan prokes, seperti menjauhi kerumunan, membatasi pesta-pesta, selalu memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.



Kapolda juga mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tahap II di Kabupaten Taput akan dimaksimalkan karena sudah mendapat dukungan vaksin dari pemerintah pusat. Dengan target hari ini sekitar 3000 orang, vaksinasi akan terus berlangsung hingga 2 juta orang mendapatkan vaksin setiap harinya.



“Saya mohon bantuan media untuk menyadarkan masyarakat dalam pelaksanaan Prokes. Percayalah, Tuhan akan membantu kita. Hari ini kita maksimalkan vaksinasi II, karena sudah diberikan dukungan vaksin dari pusat. Targetnya hari ini 3000, saya berharap Forkopimda bersama-sama terus melaksanakan kegiatan vaksinasi ini. Sehingga herd immunity masyarakat, khususnya Kabupaten Tapanuli Utara bisa tercapai,” pungkasnya.



Tidak lupa, Kapolda Sumut menyampaikan terimakasih kepada Forkopimda, seluruh masyarakat dan insan pers atas kerjasamanya sehingga pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan baik.

Share this post

Sign in to leave a comment