Kapolda Sumut Pantau Dampak Erupsi Gunung Sinabung dan Larang Masyarakat Masuki Zona Merah

19 August 2020 - 09:23 WIB
www.tribratanews.com-Medan. Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin,M.Si mengunjungi lokasi terdampak erupsi Gunung Sinabung bersama Forkopimda Sumut,Selasa (18/8/2020).

Turut hadir dalam peninjauan itu, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, para pejabat utama Polda Sumut dan Kodam I/BB.

Diingatkan kepada masyarakat untuk tidak memasuki zona merah saat Gunung Sinabung sedang erupsi saat ini.

"Warga yang di zona merah segera patuhi aturan dari pemerintah, TNI dan Polri untuk meninggalkan zona merah," imbau Kapolda.

Jenderal Bintang Dua ini mengatakan setiap saat status Gunung Sinabung bisa saja berubah. Karena setiap saat Gunung Sinabung bisa berubah dari erupsi ke tingkat berbahaya.

Saat ini, Polda Sumatera Utara sendiri memberikan bantuan watercanon untuk membersihkan lahan-lahan yang berdebu akibat erupsi Gunung Sinabung. "Polda akan membantu watercanon untuk membersihkan lahan-lahan yang berdebu," terang Kapolda.

Irjen Pol. Martuani menambahkan, saat peninjauan ke Tanah Karo, pihaknya juga memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak erupsi berupa masker dan logistik.

Share this post

Sign in to leave a comment