Kapolda Sumut Membantu Dan Menuntaskan Atas Pengaduan Yang Dialami Oleh Masyarakat

29 January 2022 - 13:27 WIB
www.tribratanews.com – Sumut.  Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si., menerima laporan dan menuntaskan atas laporan dari salah seorang masyarakat atas masalah pencabulan yang menimpa anaknya. Didampingi Pejabat Utama Polda Sumut atas kedatangan ibu tersebut, Kapolda Sumut bersedia untuk mendengarkan pengaduannya di Ruang Perjamuan Polda Sumut, pada Sabtu (29/1/22).

Ibu dari korban itu bernama Juli Hasnidar Batubara warga dari Kabupaten Deri Serdang yang mencari keadilan untuk anaknya korban Pencabulan. Ibu tersebut sangat berterimakasih kepada Kapolda karna telah merespon cepat atas aduan tersebut saat dihubungi dengan via whatsapp, ibu tersebut mendapatkan nomor handphone Kapolda Sumut dari salah satu masyarakat yang berada di wilayah sekitaran Polda Sumut.


Ibu Juli Hasnidar mengucapkan “Terimakasih pak Kapolda atas bantuannya sehingga proses hukum yang menimpa anak saya sudah selesai. Namun saya ingin meminta bantuan lagi kepada bapak Kapolda” ucapnya.  

Ibu Juli mengatakan untuk mengilangkan rasa cemas dan takut terutama untuk para orang tua, meminta kepada Polda Sumut agar pelaku beserta keluarganya untuk dipindahkan dari desa tersebut untuk menghilangkan trauma.


“Proses hukum saja tidak mampu mengobati luka dan memperbaiki psikologis korban dan keluarga korban. Untuk itu harapan saya dan warga sekitar, bapak Kapolda dapat membantu agar pelaku dan keluarganya dapat dipindahkan dari desa kami”, jelas Ibu tersebut


Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si., berjanji akan membantu menyelesaikan permasalahan tersebut tentunya berkoordinasi dengan Pemda Kab. Deli Serdang dan KPAI. Mendengar aduan dari Ibu Juli, Kapolda Sumut menyampaikan keprihatinan atas kasus yang menimpa anaknya.  


“Saya turut prihatin atas kejadian yang menimpa anak ibu. Polda Sumut akan bantu memberikan pendampingan Trauma Healing guna mengembalikan kondisi psikologis korban. Saya akan mendorong pemerintah daerah dan KPAI untuk membantu menyelesaikan permasalahan tersebut. Jangan khawatir ya Bu, Kita akan bantu semaksimal mungkin” Jelas Kapolda Sumut

Share this post

Sign in to leave a comment