Kapolda Sumut Bersama Pangdam I/BB Tinjau Perayaan Paskah di Gereja Katedral Medan

2 April 2024 - 10:10 WIB
Tribratnews.tribratanews.com – Medan. Jelang Perayaan Ibadah Jumat Agung yang akan dilaksanakan oleh umat Nasrani di Indonesia, Kepala Kepolisian Daereah Sumatera Utara (Kapolda Sumut), Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si., melakukan peninjauan ke Gereja Katedral Medan untuk menegaskan bahwa perayaan tersebut bejalan dengan aman dan lancar, Kamis (01/04/21).

Jenderal bintang dua tersebut mengatakan bawa dari pemantauan bersama Pangdam I/BB salah satunya di Gereja Katedral serta laporan personel di daerah pelaksanaan ibadah Tri Hari Suci berjalan aman dan kondusi.

Kapolda Sumut mengungkapkan, operasi pengamanan ini akan terus dilakukan hingga pelaksanaan ibadah Paskah berakhir. Di mana, setiap personel dari masing-masing wilayah diturunkan untuk mengamankan gereja.

"Pengamanan ini dilakukan agar kehadiran personel Polri-TNI benar-benar dapat dirasakan masyarakat saat melaksanakan ibadah merasa aman tanpa adanya gangguan," jelas Kapolda Sumut.

Sementara itu dari pemantauan di Gereja Katedral, terlihat personel gabungan Polri-TNI dengan bersenjata lengkap melaksanakan tugas pengamanan ekstra ketat di depan pintu masuk.

Setiap jemaat yang datang melaksanakan Ibadah Paskah dilakukan pemeriksaan dengan menggunakan alat metal detektor mengantisipasi terjadi aksi teror bom serta memastikan kondisi keamanan gereja tetap terjaga dalam situasi aman terkendali.

Share this post

Sign in to leave a comment