Pastikan Aman Jelang Perayaan Paskah, Kapolda Banten Kunjungi Gereja di Tanggerang

2 April 2024 - 10:09 WIB
www.tribratanews.com – Serang. Memastikan keamanan bagi umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah Perayaan Paskah yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 April 2021, Kapolda Banten, Irjen. Pol. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H., M.H., M.B.A., didampingi oleh Dirpamobvit Polda Banten, Dansat Brimob Polda Banten, Kabid Humas Polda Banten, Kapolresta Tangerang, Dandim 0510/Tigaraksa dan Banser kunjungi Gereja Katolik Santa Odilia Citra Raya, Kabupaten Tangerang.

Kapolda Banten mengatakan bahwa kedatangannya dalam rangka untuk memastikan keamanan bagi umat Kristiani yang akan melaksanakan ibadah Paskah.

“Hari ini saya mengunjungi salah satu Gereja yang ada di Kabupaten Tangerang, dimana kedatangan kami kesini untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada umat kristiani dalam menjalankan ibadah Hari Raya Paskah,” jelas Kapolda Banten, Kamis, (01/04/21).

Jenderal bintang dua tersebut menegaskan akan menjamin keamanan bagi umat kristiani dalam melaksanakan Ibadah Paskah di wilayah hukum Polda Banten.

“Dan kami siap menjamin keamanan tersebut, apalagi kita ketahui baru-baru ini telah terjadi aksi terorisme di gereja Katedral Makassar. Untuk itu kami dari Polri dan TNI siap memberikan keamanan bagi umat kristiani dalam melaksanakan Ibadah,” tegas Kapolda Banten.

Kapolda Banten juga menghimbau kepada seluruh jemaat agar selalu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan virus covid-19.

“Mari kita sama-sama bantu pemerintah untuk putus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten ini, kita terapkan protokol kesehatan dengan 5M. Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas,” jelas Jenderal bintang dua tersebut.

Share this post

Sign in to leave a comment