Kapolda Sumsel Tingkatkan Pemeriksaan Masker

19 August 2020 - 06:00 WIB

www.tribratanews.com. Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol. Dr. Eko Indra Heri, M.M., meningkatkan pemeriksaan penggunaan masker dan penerapan disiplin protokol kesehatan antisipasi COVID-19 lainnya di markas komando seluruh jajaran yang tersebar di 17 Kabupaten dan Kota.

Untuk meningkatkan penggunaan masker atau disiplin protokol kesehatan antsipasi penyebaran virus corona, Kapolda bersama Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol. Rudi Setiawan, S.I.K., S.H., M.H., memimpin satgas pendisiplinan protokol kesehatan COVID-19 melakukan pemeriksaan personel dan tamu yang akan masuk ke Mapolda, di Palembang, Selasa (18/08/2020).

Setiap kendaraan roda dua dan empat yang masuk melalui pintu gerbang Mapolda Sumsel, diminta petugas untuk berhenti sejenak guna menjalani pemeriksaan suhu tubuh dan penggunaan masker pengendara dan penumpang lainnya.

Kapolda Sumsel, mengatakan pendisplinan protokol kesehatan di Mapolda dan seluruh Mako jajaran hingga tingkat Polsek dilakukan untuk melindungi seluruh personel dan masyarakat yang membutuhkan pelayanan Kepolisian dari wabah COVID-19 yang sekarang ini penyebarannya masih cukup tinggi.

“Pendisiplinan protokol kesehatan perlu dimulai dari lingkungan Mako, sebelum dilakukan pendisiplinan terhadap masyarakat dengan tindakan yang lebih tegas guna mempercepat pemutusan mata rantai penularan COVID-19,” jelas Kapolda.

Untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, Kapolda berupaya menurunkan satgas ke tengah-tengah masyarakat bersama aparat gabungan dari TNI dan instansi terkait.
Satgas gabungan diperintahkan secara persuasif mengajak dan memberikan pemahaman kepada masyarakat mengikuti anjuran protokol kesehatan menghadapi adaptasi kebiasaan baru produktif aman dari terpapar COVID-19.
(rj/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment