Kapolda Sumsel Terima Anugerah Gelar Kehormatan Kerajaan Suku Lime

21 June 2024 - 09:36 WIB
www.tribratanews.com. – Jakarta. Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri, M.M., menerima gelar kehormatan Kanjeng Pangeran Pagar Batu dari Kerajaan Suku Lime.
 
Gelar ini diberikan atas kepedulian dan perhatian Kapolda Sumsel kepada Desa Pagar Batu, Kecamatan Lahat, Sumatera Selatan. Terutama dalam melakukan pemugaran makam keluarga Raden Fatah di Kabupaten Lahat dan pembangunan sarana ibadah di komplek pemakaman tersebut.
 
Kapolda mengucapkan terima kasih kepada Kerajaan Suku Lime atas penganugerahan gelar kehormatan yang diberikan.
 
“Gelar ini merupakan amanah, pesan, harapan, dan tanggung jawab untuk selalu mengangkat derajat masyarakat Suku Lime serta kesejahteraan Sumatera Selatan pada umumnya," terang Kapolda.
 
Kapolda juga menambahkan, dalam kemajuan Indonesia, sumber energi besar untuk kemajuan masyarakat adalah adat, tradisi, dan kebudayaan bangsa. Kebudayaan nusantara yang sangat beragam ini sangat kaya nilai-nilai luhur dan kearifan lokal.
 
“Semua itu menjadi kepribadian bangsa, menjadi modal untuk meraih kemajuan, dan kegiatan ini sejalan dengan program prioritas Kapolri presisi di bidang organisasi," ujar Kapolda.
 

Share this post

Sign in to leave a comment