Kapolda Sumsel Jelaskan Sebab Kecelakaan di Jalinsum Muratara yang Tewaskan 4 Orang dan 1 Luka Berat

4 May 2022 - 19:46 WIB

www.tribratanews.com - Muratara. Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) yang menewaskan empat orang di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan (Sumsel) pada arus mudik Lebaran, menjadi pelajaran bagi Polda setempat.


Dikutip dari laman resmi Korlantas Polri, Selasa (3/5/2022), Kapolda Sumsel, Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H., mengingatkan pemudik supaya lebih memperhatikan kesehatan agar terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan.


Selain empat orang meninggal dunia, pihaknya mencatat ada satu orang luka berat yang masih menjalani perawatan di pusat kesehatan masyarakat setempat.


Adapun korban jiwa tersebut merupakan penumpang mobil pikap yang bertabrakan dengan bus antarkota-antarprovinsi saat melintas di Jalinsum Desa Rantau Jaya, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara pada Jumat (29/4/2022).


Keempat korban tewas berinisial DR (25) selaku sopir mobil pikap dan tiga penumpangnya. Yakni MY (30), D (3) dan MAS (53). Lalu korban luka adalah In (11), yang mengalami patah tangan dan dirawat di Puskesmas Karang Jaya.


Kapolda menjelaskan, kecelakaan diduga disebabkan oleh faktor pengemudi kelelahan, sehingga mobil yang dikendarainya pindah ke lajur berlawanan lalu saling bertabrakan. Kasus ini masih ditangani petugas.


“Sehingga saya pikir (dalam arus mudik) ini tidak ada hal yang menonjol kecuali kecelakaan di Jalinsum Muratara itu,” ungkap Kapolda Sumsel.


Share this post

Sign in to leave a comment