Kapolda Sulsel Tinjau Vaksin Gratis Untuk Pelajar SMA dan SMK di SMAN 9

15 September 2024 - 13:16 WIB
www.tribratanews.com - Makassar. Kapolda Sulsel Irjen Pol. Merdisyam menghadiri vaksin gratis untuk para pelajar SMA dan SMK di SMAN 9 Jalan Karunrung Raya no. 2, Selasa (4/9/2021).

Vaksinasi massal kerja sama dengan Polda Sulsel dan Dinas Pendidikan Sulsel ini menyasar para pelajar usia +12 tahun. Ini bertujuan agar pandemi cepat berakhir dan sekolah tatap muka yang didambakan para siswa dan orang tua cepat berlangsung.

Dalam keterangan persnya, Kapolda menyebutkan bahwa vaksin ini halal dan aman bagi para anak asuh dan peserta didik.

“Jadi jangan khawatir, karena vaksin ini halal dan aman bagi anak-anak kita semua. Jangan percaya dengan berita hoaks yang mengatakan vaksin ini tidak halal dan tidak aman,” jelas Kapolda.

“Kami dari Kepolisian Daerah Sulsel memiliki program untuk vaksinasi massal ini, sebelum kesini saya menghadiri vaksinasi di Mako Brimob Detasemen A. Tapi yang paling praktis untuk vaksinasi ini, diadakan di sekolah seperti ini.

“Kedepannya kegiatan vaksinasi selain disekolah-sekolah, juga kami adakan di pondok-pondok pesantren,” tambah Kapolda

“Tapi yang paling mudah untuk melakukan kegiatan seperti ini itu di sekolah-sekolah, jadi kita tinggal meminta kepada Pak Kadis untuk melakukan kegiatan seperti ini, jadi sifatnya tersentralisasi,” imbuh Kapolda.

“Saya menghimbau kepada anak-anakku semua yang selama ini merasa terkunkung belajar di rumah, walaupun telah vaksin harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” tegas Kapolda.

Dalam kegiatan ini, dihadiri oleh Kadis Pendidikan Provinsi Sulsel, Kabid Humas Polda Sulsel, Kabid di Diknas Sulsel, Kepsek SMA Neg 9 Makassar serta para guru dan peserta didik yang ingin vaksin.

Share this post

Sign in to leave a comment