Kapolda Perintahkan Polres Jajaran Mitigasi Bencana di Maluku

10 November 2023 - 21:30 WIB
Foto : Humas Polda Maluku

Tribratanews.tribratanews.com - Ambon. Sampai dengan saat ini, gempa bumi susulan masih terus terjadi dan dirasakan masyarakat pasca gempa bermagnitudo 7,2 SR di laut Banda, Maluku, pada Rabu (8/11/23) lalu. Dalam rangka mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Kapolda Maluku, Irjen. Pol. Drs. H. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., telah memerintahkan kepada seluruh Kapolres dan jajarannya agar terus melakukan mitigasi bencana.

“Para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas harus selalu waspada khususnya dampak bencana terutama di malam hari,” jelas Kapolda Maluku, Jumat (10/11/23).

Baca Juga: Presiden Jokowi Anugerahkan Gelar Pahlawan ke 6 Tokoh

Kapolda juga memerintahkan seluruh Kapolres untuk menyiagakan semua kekuatan baik personil maupun peralatan. Ia juga meminta jajarannya agar selalu berkoordinasi dengan instansi terkait. Para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas, juga diingatkan untuk senantiasa melakukan monitoring dan mengecek situasi maupun kondisi di wilayah tugas masing-masing.

“Saya mengimbau masyarakat agar tetap tenang tapi waspada dengan gempa bumi yang masih terus terjadi. Semoga kita selalu dilindungi oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, dan terhindar dari segala marabahaya,” jelas Kapolda.

(my/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment