Kapolda Papua Resmikan RS Bhayangkara Dira Cartenz

3 March 2024 - 18:00 WIB
pojokpapua

Tribratanews.tribratanews.com - Timika. Kapolda Papua, Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., M.H., meresmikan Rumah Sakit Bhayangkara TK IV Mimika dengan penandatanganan prasasti di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, pada Sabtu (2/3/23).

Peresmian RS Bhayangkara yang diberi nama Dira Cartenz itu dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, termasuk As SDM Kapolri, Irjen. Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., MM., dan Kapusdokkes Polri, Irjen. Pol. dr. Asep Hendradiana, Sp.An., KIC., M.Kes., serta perwakilan Kogabwilhan III, Kadis Kesehatan Provinsi Papua Tengah, dan PJU Polda Papua dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kadis Kesehatan Provinsi Papua Tengah menyatakan dukungan penuh Pemerintah Provinsi terhadap adanya RS Bhayangkara TK IV Mimika. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Mimika.

“Agenda besar yang diselesaikan oleh ibu Gubernur adalah Faskes. Karena di Provinsi Papua Tengah, masih banyak kendala kasus stunting. Sehingga kedepan, Provinsi Papua Tengah akan meningkatkan usia harapan hidup, menekan kasus malaria, dan menekan stunting,” ungkap Dr. Sumule.

Baca Juga:  Apel Pelepasan Personel BKO Brimob Nusantara Usai Pleno Muara Tami Berakhir
Sementara itu, Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri, mengapresiasi pembangunan RS Bhayangkara TK IV Mimika sebagai rumah sakit kedua di Wilayah Hukum Polda Papua. Ia menyatakan bahwa rumah sakit ini akan menjadi pusat penanganan darurat untuk korban, baik dari aparat keamanan maupun masyarakat.

“RS Bhayangkara TK IV Mimika ini akan menjadi rumah sakit tanggap bencana bila dibutuhkan oleh aparat keamanan maupun masyarakat,” jelas Kapolda Papua.

Kapolda Papua juga menyampaikan harapannya bahwa Mabes Polri melalui Polda Papua akan menginisiasi pembangunan RS Bhayangkara di Provinsi Papua Selatan dan Papua Pegunungan. Dengan adanya berbagai rumah sakit di empat Provinsi Papua, diharapkan masyarakat Papua akan lebih mudah mendapatkan pelayanan kesehatan.

(rz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment