Kapolda Papua Minta Anggota Polsek dan Koramil Fokus Pengamanan Wilayah

13 April 2024 - 11:59 WIB
www.tribratanews.com - Jayapura. Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri, meminta anggota TNI-Polri yang bertugas di polsek dan koramil fokus pada pengamanan wilayah. Ada tim khusus yang ditugaskan memburu kelompok kriminal bersenjata (KKB).



Kapolda mengatakan, komplotan ini bisa jadi sedang memancing personel TNI-Polri dengan melakukan penembakan terhadap warga sipil untuk mendapatkan amunisi dan persenjataan milik anggota. Satu pleton Brimob Polda Papua akan dikirim ke Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua. Mereka akan ikut dalam pengejaran kelompok kriminal bersenjata (KKB) di wilayah tersebut.




"Anggota di polsek, koramil, dan Satgas Pamrahwan fokus pada pengamanan saja dan tidak terpancing untuk melakukan pengejaran guna meminimalkan korban. Satu pleton Brimob Papua akan dikirim ke Beoga Puncak Papua," jelas Kapolda Papua. 



Terkait informasi lapangan terbang Beoga yang dikuasai KKB, kata dia, akan dilakukan pembersihan oleh personel gabungan TNI-Polri yang juga memburu komplotan pelaku.

Share this post

Sign in to leave a comment