Kapolda Papua: Kondisi Kamtibmas 1 Desember Terkendali

2 December 2023 - 10:46 WIB
Dokumentasi Polda Papua

Tribratanews.tribratanews.com - Jayapura. Kapolda Papua Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K memastikan bahwa situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada 1 Desember 2023 aman dan terkendali. Tidak ada peristiwa menonjol yang terjadi di hari itu.

“Kondisi saat ini dalam kalender keamanan dan ketertiban masyarakat berada dalam kendali,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (2/12/23).

Baca Juga: HUT Polairud ke -73, Kapolda Jatim Apresiasi Keberhasilan Polairud

Menurut Kapolda Papua, memang terdapat dua kejadian beberapa waktu lalu. Namun, kejadian tersebut sudah dalam penanganan aparat keamanan.

"Kejadian di Mimika sudah kami amankan, sementara kejadian di Puncak terjadi agak jauh ke belakang markasnya. Oleh karena itu, saya menginstruksikan kepada para Kapolres untuk tidak merespons secara berlebihan," jelasnya.

Ia pun berharap bahwa ke depan, agenda kamtibmas di Papua dapat dilaksanakan tanpa gangguan, sehingga masyarakat Papua dapat fokus pada pembangunan daerah mereka.

“Menjelang Pemilu, saya berharap masyarakat Papua, termasuk orang asli Papua, dapat fokus pada hak pilih mereka dan berkontribusi pada pembangunan daerah mereka masing-masing,” ujarnya.

(ay/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment