Kapolda Papua Dorong Peningkatan Mutu Pendidikan SMA di Jayapura

9 November 2023 - 19:30 WIB
Foto : Humas Polda Papua

Tribratanews.tribratanews.com - Jayapura. Kapolda Papua, Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K, selaku Pembina Dewan Alumni SMA N 2 Jayapura, melakukan silaturahmi dan audiensi dengan para guru SMA Negeri 2 Jayapura setelah tim guru dari SMA N 2 Jayapura melakukan studi banding di SMA N 70 Jakarta pada Rabu (8/11/23).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah pihak, termasuk Ketua Dewan Alumni SMA N 2 Jayapura, Ir. Iman Djuniawal, Kepala Sekolah SMA N 2 Jayapura, Yan Ayomi, S.Pd, Komite Sekolah SMA N 2 Jayapura, Agung Rahmat, S.T, Bappeda Kota Jayapura, Hamzah Lenin, S.E., M.M, serta para guru SMA N 2 Jayapura.

Pertemuan berlangsung di Ruang Guru SMA Negeri 2 Jayapura dan membahas hasil studi banding yang telah dilakukan oleh tim guru SMA N 2 Jayapura di SMA N 70 Jakarta pada tanggal 1-4 November lalu.

Baca Juga: KPU: Debat Capres-Cawapres Bakal Berdurasi 2,5 Jam

Kapolda menjelaskan bahwa pihaknya berharap apa yang dilihat oleh tim guru selama studi banding dapat diimplementasikan di SMA N 2 Jayapura dengan cara yang sesuai dengan konteks Papua dan bahkan dapat ditingkatkan.

“Saya menekankan pentingnya peningkatan mutu pendidikan di SMA N 2 Jayapura dan berharap bahwa hasil studi banding ini akan mendorong para guru untuk memberikan pembelajaran yang lebih baik kepada siswa,” jelas Kapolda Papua, Rabu (8/11/23).

Kapolda juga mengungkapkan harapannya bahwa jika SMA N 2 Jayapura mampu berkembang dan memiliki banyak siswa, maka ini akan mendorong pengembangan mutu pendidikan oleh Pemerintah setempat.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pemberian cenderamata oleh Kepala Sekolah SMA N 2 Jayapura, Yan Ayomi, S.Pd., kepada Kapolda Papua sebagai Pembina Dewan Alumni SMA N 2 Jayapura, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K.

(my/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment