Kapolda NTT Berikan Dukungan Langsung ke Korban Erupsi Gunung Lewotobi

8 January 2024 - 19:42 WIB
Dok. Polda NTT

Tribratanews.tribratanews.com - Flores Timur. Kapolda NTT Irjen. Pol. Drs. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., memberikan dukungan langsung kepada korban erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki. Hal tersebuut sebagai bentuk kepedulian langsung terhadap para pengungsi di Kabupaten Flores Timur.

Pada kesempatan itu, Kapolda memberikan sejumlah bantuan berupa sembako kepada para korban, dengan harapan dapat meringankan beban dan membantu proses pemulihan. Kapolda juga meninjau dapur umum, memastikan kelayakan makanan serta perlengkapan di posko Brimob. Tindakan ini menunjukkan kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat pengungsi.

Baca Juga: Kapolda Papua Barat Pimpin Apel Perdana, Ingatkan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

"Bantuan ini diberikan secara langsung kepada korban terdampak erupsi, bukan untuk pemerintah daerah setempat. Pentingnya bantuan ini digunakan sebaik-baiknya dan tepat sasaran," ungkap Kapolda, Senin (8/1/24).

“Semua bantuan ini diberikan untuk pengungsi yang merupakan korban dari erupsi Gunung Lewotobi, bukan untuk pemerintah daerah. Nantinya, bantuan ini dapat dibagikan secara merata kepada masyarakat yang terdampak,” tambah Irjen. Pol. Drs. Daniel Tahi Monang Silitonga.

Kapolda juga mengatakan bahwa bantuan ini tidak hanya sekadar simbol kebersamaan, tetapi juga merupakan tindakan nyata untuk memberikan semangat dan keyakinan kepada para korban bahwa mereka tidak sendiri dalam menghadapi cobaan ini.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment