Kapolda NTT Bentuk Komunitas Penyintas Covid-19

18 June 2024 - 17:01 WIB
www.tribratanews.com - Kupang. Kapold NTT, Irjen Pol. Lotharia Latif membentuk Komunitas Penyintas Covid-19 dengan tagline 'Bersatu Melawan Covid 19', Kamis (17/6).

Komunitas tersebut saat ini memiliki 149 anggota yang merupakan terobosan Polda NTT dalam mendorong dan merangkul para penyintas Covid-19 untuk menjadi mitra dalam membantu Polri melawan Covid-19.

Pembentukan komunitas penyintas covid 19 juga akan dilakukan di seluruh jajaran polres di wilayah NTT.

Kegiatan pengukuhan penyintas covid-19 dipimpin langsung oleh Irjen Pol. Lotharia Latif, dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polda NTT, serta Personel Bhabinkamtibmas Polres Kupang Kota serta personel Babinsa TNI Angkatan Darat.

Menurut Jenderal Bintang Dua tersebut bahwa kontribusi para penyintas Covid-19 ini merupakan wujud peduli kemanusiaan dalam membantu menyelamatkan nyawa manusia, sehingga diharapkan mampu menekan angka kematian akibat Covid-19.

‘’Dalam kondisi seperti sekarang ini, solidaritas yang tinggi sangat diperlukan di masyarakat,’’ tegas mantan Kakorpolairud Baharkam Polri

Lulusan Akabri tahun 1988 berharap para Penyintas Covid-19 untuk tetap mematuhi dan turut mensosialisasikan protokol kesehatan di masyarakat.

‘’Mari kita suarakan kepada mereka semuanya untuk selalu patuh memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan Covid-19’’ tutup Irjen Pol. Lotharia Latif.

Share this post

Sign in to leave a comment