Kapolda Minta Masyarakat Sumsel Tidak Panik dengan Kondisi COVID-19

15 December 2023 - 17:30 WIB
Foto: britabrita

Tribratanews.tribratanews.com - Palembang. Kapolda Sumsel, Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K., meminta kepada masyarakat agar tidak perlu panik terkait kondisi COVID-19 saat ini. Hal tersebut disampaikan Kapolda Sumsel perihal adanya temuan testing dua pasien positif COVID-19 di wilayah Palembang.

"Jika ada keluhan demam, batuk sampaikan langsung ke pelayanan faskes," jelas Kapolda Sumsel, Jumat (15/12/23).

Walaupun demikian, Jenderal Bintang Dua itu pun mengimbau masyarakat agar menambah kewaspadaan dengan kembali memperketat Protokol Kesehatan. Apalagi saat menghadapi libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024 ini.
Baca Juga: Personel Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Polda NTT Gencar Patroli Malam untuk Menjaga Keamanan Pemilu 2023-2024

"Kami imbau masyarakat agar kembali menjaga dan patuhi prokes," jelasnya lebih lanjut.

Bahkan, Polda Sumsel telah menyiapkan sebanyak 3.097 personel gabungan dalam pengamanan mudik Nataru di wilayah Sumsel. Dari data simulasi Kemenhub, ada sekitar 120 juta orang diprediksi melakukan perjalanan saat Nataru di Indonesia.

"Ada peningkatan sekitar 43 persen. Oleh karena itu, kami bersama seluruh stakeholder di Sumsel menyatakan siap melayani dan mengamankan masyarakat yang akan merayakan Natal dan Tahun baru 2024," tutup Mantan Kapolda Jambi itu.

(my/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment