Kapolda Metro Jaya Tinjau Kampung Tangguh Jaya di Pulogebang

5 April 2024 - 14:54 WIB
www.tribratanews.com. – Jakarta. Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Dr. Drs. H. M. Fadil Imran, M.Si., kembali akan mengunjungi salah satu Kampung Tangguh Jaya yang diinisiasi pihaknya, untuk menekan penyebaran Covid-19, Senin (5/4/2021).
 
Kali ini Kampung Tangguh Jaya yang akan dikunjungi yaitu yang berada di Rusun Tower Pulogebang di Jalan Mutiara, Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Hal itu dikatakan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Drs. Yusri Yunus, Senin (5/4/2021). 
 
"Bapak Kapolda melaksanakan peninjauan ke Kampung Tangguh Jaya di Rusun Tower Pulogebang, di Jalan Mutiara, Pulogebang Cakung, Jakarta Timur, hari ini pukul 14.00," terangnya.
 
Menurut Kabidhumas, peninjauan dilakukan untuk memastikan dan melihat sejauhmana efektifitas pembentukan Kampung Tangguh Jaya dapat menekan penyebaran Covid-19 atau virus corona.
 
Sebelumnya, Kapolda telah mengunjungi sejumlah Kampung Tangguh Jaya yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Dalam setiap kunjungannya, Kapolda menyatakan bahwa keberadaan Kampung Tangguh Jaya mampu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan hingga akhirnya menekan penyebaran virus corona atau Covid-19.
 
Selain dengan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro, menurut Kapolda, salah satu cara menekan penyebaran Covid-19 adalah dengan pembentukan Kampung Tangguh Jaya di setiap RW yang berzona merah. Sampai saat ini, sudah ada sekitar 200-an Kampung Tangguh Jaya di wilayah hukum Polda Metro Jaya dan dibentuk atas inisiasinya.

Share this post

Sign in to leave a comment