Kapolda Metro Jaya Resmikan Kegiatan Pelatihan BST untuk Nelayan

10 October 2022 - 15:01 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Pol Fadil Imran meresmikan kegiatan pelatihan Basic Safety Training (BST) terhadap para nelayan di pesisir pantai Jakarta di Kantor Aula Perikanan Jakarta Nizam Zachman Muara Baru, Jakarta Utara, Senin (10/10/22).

Irjen. Pol. Pol Fadil Imran mengatakan, faktor geografis Indonesia yang dikelilingi lautan mempengaruhi masyarakat untuk memanfaatkan ekosistem laut sebagai sumber pencaharian, mulai dari jaman kerajaan, kolonialisme, hingga saat ini. Sehingga kegiatan Ini bertujuan untuk mencegah para nelayan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan saat bekerja.

“Masyarakat akan diajari bagaimana SOP keselamatan, mulai dari kapal di laut ada emergency dan sebagainya. Kami tidak ingin kecelakaan terjadi. Karena lebih baik mencegah daripada mengobati,” ungkap Kapolda.

Irjen. Pol. Pol Fadil Imran berharap kegiatan tersebut dapat memberikan kompentensi dan wawasan dalam mencegah atau mengatasi masalah yang dihadapi saat bekerja. Dengan solusi yang tepat dan tindakan yang cekatan, maka keselamatan para nelayan menjadi lebih baik,” jelas Jenderal Bintang Dua tersebut.

Sumber : pmjnews.com

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment