Kapolda Metro Jaya : Program KTJ Ampuh Cegah dan Putus Penyebaran Covid-19

20 March 2024 - 15:00 WIB
www.tribratanews.com - Jakarta. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman kunjungi Kampung Tangguh Jaya RW 003, Kelurahan Pancoran, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan.

Irjen Pol Fadil Imran mengatakan program Kampung Tangguh Jaya ampuh dalam mencegah dan memutus penyebaran virus Corona (Covid-19). "Saya apresiasi atas terobosan yang luar biasa dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat. Di sini lengkap, ada tangguh kesehatan, ketahanan pangan dan tangguh keamanan," jelas Kapolda.

Jenderal Bintang Dua tersebut juga mengatakan bahwa di kampung tangguh bentukan Direktorat Reserse Kriminal Khusus, petugas Posko Kampung Tangguh juga memfokuskan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) dengan memanfaatkan kamera CCTV.

"Posko Kampung Tangguh ini juga mengimbau warga taat 3M, dengan gunakan CCTV dan pengeras suara yang diberi nama Si Pantau. Jadi kalau ada warga tak pakai masker langsung ditegur dan berikan masker, ini luar biasa bukan hanya 3T, tapi 3M juga perlu dikerjakan," terang Kapolda.

(bg/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment