Kapolda Metro Jaya Cek Pengamanan Gereja di Tangsel

5 April 2024 - 15:04 WIB
www.tribratanews.com - Tangerang. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran mengunjungi Gereja Santo Laurensius, Jl Sutera Utama, Serpong Utara, Tangerang Selatan, untuk mengecek pelaksanaan pengamanan ibadah Paskah. Dalam kunjungannya itu, Fadil memastikan kondisi Jakarta dan wilayah lainnya sangat kondusif.

"Sampai dengan hari ini, pagi ini, situasi Jakarta, wilayah hukum Polda Metro Jaya, dalam kondisi yang sangat kondusif. Semoga kesejukan, kedamaian terus memayungi kita semua di Hari Raya Paskah ini," ujar Kapolda, Minggu (4/4/2021).

Untuk pengamanan di Gereja Santo Laurensius sendiri Kapolda mengatakan sejak Kamsi Putih hingga perayaan Paskah hari ini berjalan dengan lancar. Selain TNI, Polri, dan pihak keamanan gereja, serta Banser ikut melakukan pengamanan di gereja tersebut.

"Bersinergi pengamanan dari TNI, Polri, bersama tentunya dari unsur pemerintah daerah dan dibantu oleh saudara-saudara kita dari Banser NU. Ada banser NU dari wilayah Serpong dan juga tentunya pengamanan yang sudah disiapkan oleh pihak gereja sendiri," lanjut Kapolda.

Semetnara itu, pihak gereja mengatakan perayaan Paskah hari ini berjalan aman dan tertib. Pihak gereja mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang ikut menjaga mengamankan gereja.

"Kami merasakan bahwa sungguh perayaan bisa berjalan dengan aman, dengan tertib dengan nyaman, dan ini juga berkat saudara-saudara yang hadir untuk menjaga dan menemani kami dan khususnya juga dari kepolisian dari teman teman Banser NU dan juga semua elemen masyarakat yang juga turut menjaga gereja ini," ujar Romo Danto.

Kehadiran Kapolda Metro menurutnya sebagai bentuk hadirnya pemerintah di tengah peristiwa penting umat Kristen.

"Kehadiran Pak Kapolda sungguh membuktikan bahwa pemerintah hadir di tengah tengah peristiwa peristiwa penting di kehidupan kami sebagai umat Kristiani di Indonesia ini," lanjutnya.

Share this post

Sign in to leave a comment