Kapolda Maluku Pimpin Apel Purna Tugas 100 Personel Brimobda Maluku Operasi Pamrahwan di Papua

15 March 2024 - 13:11 WIB
www.tribratanews.com – Ambon. Sebanyak 100 Personel Satuan Brimob Polda Maluku yang diperbantukan untuk bertugas di wilayah hukum Polda Papua dalam satuan Operasi Pengamanan Daerah Rawan (Pam Rahwan) dari tahun 2020, kurang lebih 6 bulan lamanya, akhirnya telah selesai melaksanakan tugasnya dan telah kembali di satuan asalnya.

100 personel yang dipimpin oleh Iptu Hendrik Laisina sebagai Komandan Kompi Penugasan tiba di Bandara Pattimura, Ambon, dengan pesawat Lion Air pukul 09.30 WIT, Senin (15/03/21).

Iptu Hendrik Laisina yang sehari-harinya menjabat Komandan Kompi 4 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku, bersama para personel yang dipimpinnya tiba di Ambon dan langsung di jemput oleh Komandan Batalyon A Pelopor Kompol Alex Tobing.

Usai tiba personel langsung menuju ke Lapangan Upacara Polda Maluku, Tantui - Ambon guna mengikuti apel penerimaan oleh Kapolda Maluku, Irjen. Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si.

Untuk diketahui, tercatat 100 personel Satuan Brimob Polda Maluku di-BKO-kan ke Polda Papua guna Operasi Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) Tahun 2020. Ratusan personel tersebut mem-back up Polres Mimika.

Share this post

Sign in to leave a comment