Kapolda Maluku Pantau Kesiapan Pos PAM Lebaran di Ambon

1 May 2022 - 18:46 WIB

Tribratanews.tribratanews.com – Ambon. Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen. Pol. Drs. H. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., kembali memantau kesiapan personel di sejumlah Pos Pelayanan dan Pengamanan arus mudik lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah di Ambon, Sabtu (30/04/22).

Selain memantau kesiapan personel pengamanan yang tergabung dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Angkasa Pura, Basarnas dan lainnya di setiap pos yang dikunjungi, Kapolda juga memberikan bantuan berupa paketan sembako.

Kunjungan pertama dilakukan Kapolda yang didampingi sejumlah pejabat utama Polda Maluku serta Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, di Pos PAM Jembatan Merah Putih, Kawasan Poka, Kota Ambon. Ia melihat kesiapan personel dalam pengamanan lebaran termasuk malam takbiran nanti.

Dari Poka, Kapolda dan rombongan kembali bergerak meninjau kesiapan Pos PAM Bandara Pattimura Ambon. Kapolda disambut Danlanud Pattimura Ambon, Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo. Mereka kemudian bersama meninjau arus mudik di Bandara Pattimura Ambon.

Saat meninjau area keberangkatan di Bandara Pattimura, Kapolda tampak berbincang dengan sejumlah calon penumpang, dan petugas Angkasa Pura. "Hari ini kita bersama Lanud Pattimura dan Angkasa Pura bersama-sama melakukan pengecekan dan pelayanan masyarakat yang udik tahun 2002 ini," kata Kapolda yang didampingi Danlanud Pattimura dan GM Angkasa Pura.

Sejauh ini pelaksanaan kegiatan berjalan aman kondusif dan lancar, juga tidak ditemukan hal-hal yang menonjol. "Informasi dari pengelola dan dari Lanud juga saya lihat seluruh personilnya dilibatkan dalam pengamanan khususnya di bandara ini," katanya.

Kapolda mengaku terus menghimbau masyarakat untuk bisa melaksanakan kegiatan mudik dengan tetap memperhatikan peraturan yang berlaku. "Kami terus menghimbau masyarakat untuk tetap mengikuti aturan protokol kesehatan, jangan lupa pakai masker, menjaga jarak dan sebagainya dan ketentuan persyaratan-persyaratan yang lain," imbau Kapolda Maluku.

Share this post

Sign in to leave a comment