Kapolda Lampung Imbau Pemudik Beli Tiket Sebelum Masuk Kapal

5 May 2022 - 16:46 WIB

Tribratanews.tribratanews.com – Lampung. Kepala Kepolisian Daerah Lampung Irjen. Pol. Drs. Hendro Sugiatno, M.M., mengimbau agar para pemudik beli tiket kapal sebelum memasuki Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

Ini dilakukan demi mencegah adanya kemacetan atau penumpukan kendaraan yang hendak kembali ke Pulau Jawa saat arus balik lebaran.

"Masyarakat pengguna jasa pelayaran Pelabuhan dapat langsung membeli tiket di outlet di beberapa lokasi rest area yang dibantu oleh petugas otoritas Pelabuhan," ujar Kapolda Lampung, pada Rabu (04/05/22).

Lokasi enjualan tiket tersebut di antaranya Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) dan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). Di jalan lintas sumatera terdapat di RM Siang Malam, Penengahan Lampung Selatan dan RM Tiga Saudara, Ketapang Lampung Selatan, serta Rumah Makan Raja Alam, Lampung Selatan.

"Di JTTS ada petugas pembantu yang langsung memberikan arahan kepada pengendara yang membeli tiket untuk menyebrang di Pelabuhan, masyarakat jangan dibuat khawatir, adanya di Rest area KM 49, KM 87 B, serta KM 20B," terang Kapolda Lampung.

Share this post

Sign in to leave a comment