Kapolda Kepri Turun Langsung Ke Lokasi Longsor

8 March 2023 - 12:09 WIB
Dok. Polda Kepri

Tribratanews.tribratanews.com - Natuna. Kapolda Kepri Irjen Pol. Tabana Bangun, mengirimkan bantuan 105 personel Polda Kepri, 10 unit sepeda motor trail, Tenda dan perlengkapan lainnya, serta bantuan 100 paket Sembako kepada korban bencana alam tanah longsor di Pulau Serasan, Natuna, Kepri. Bantuan dikirim menggunakan Kapal Perang TNI AL pada hari ini.

“Pengiriman personel dan sepeda motor serta perlengkapan lainnya guna membantu proses penanganan dan evakuasi korban bencana tanah longsor di Pulau serasan,” ujar Kapolda, Rabu (8/3/23).

Baca Juga: Polda DIY Berhasil Ringkus 5 Tersangka Pengedar Obat Berbahaya

Menurut Kabid Humas, personel yang diterjunkan akan bergabung dengan tim tanggap darurat lainnya untuk melakukan evakuasi korban. Dengan demikian, evakuasi berjalan cepat dan jenazah yang tertimbun longsor dapat segera ditemukan semuanya.

“Hari ini Rabu (08/03/2023) Pukul 11.00 WIB, saya akan langsung turun ke daerah bencana longsor bersama Kepala BNPB RI, Gubernur dan Danrem Wira Pratama, untuk memantau langsung proses penanganan. Mohon doa ya, agar ini semua berjalan lancar,” jelas Kapolda Kepri.

Diketahui, hingga saat ini 43 orang masih dinyatakan hilang. Sementara, korban meninggal telah mencapai 13 orang.

(ay/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment