Kapolda Kepri: Pendidikan Bagi Personel Komitmen Tingkatkan Kualitas

28 December 2023 - 20:28 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Kepri. Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., mengatakan mengatakan dalam rangka peningkatan kualitas dan kuantitas pelayanan kepada masyarakat, Polda Kepri terus memperhatikan beberapa aspek dalam bidang pembinaan.

Pada 2023, tercatat peningkatan signifikan dalam jumlah personel Kepolisian di wilayah Kepulauan Riau (Kepri). Adapun jumlah personel Polda Kepri dan Polres/Ta pada tahun 2022 sebanyak 5.844 personel dan pada tahun 2023 menjadi 6.071 personel, yang mana terdapat kenaikan sebanyak 227 personel.
Baca Juga: Kapolda Sebut Ada Peningkatan Jumlah Kejahatan Sepanjang 2023

“Peningkatan ini sejalan dengan upaya untuk memperkuat keamanan dan ketertiban masyarakat, serta menjawab tuntutan dan dinamika kebutuhan akan keamanan di wilayah Kepulauan Riau yang terus berkembang,” ungkap Kapolda Kepri, Kamis (28/12/23).

Kemudian pada 2023, pendidikan pembentukan di lingkungan Polda Kepri tetap konsisten seperti tahun sebelumnya, yakni sejumlah 435 personel. Program pembentukan ini melibatkan para calon dari Akpol, SIPSS, Bintara, dan Tamtama.

“Pendidikan pembentukan yang dilaksanakan menegaskan komitmen serius dalam menyiapkan generasi penerus yang tangguh dalam pelayanan Kepolisian,” jelas Kapolda.

Di sisi lain, pada 2023 jumlah personel yang mengikuti pendidikan pengembangan adalah sebanyak 76 personel terdiri dari Sespimen, Sespimma, STIK-PTIK, SIP, dan PAG. Keberlangsungan pendidikan pembentukan yang konsisten menandakan komitmen Polri dalam mempersiapkan dan membentuk generasi penerus yang berkualitas untuk mengemban tugas Kepolisian dengan profesionalisme dan Presisi.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment