Kapolda Kep. Babel Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Pondok Pasantren Hidayatussalikin

23 July 2024 - 10:42 WIB

www.tribratanews.com - Pangkal Pinang. Kapolda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat, meninjau vaksinasi massal  di Pondok Pesantren Hidayatussalikin, Airitam Pangkalpinang, Kamis (22/7/2021).

Kapolda didampingi Kabid Dokkes Kombes (Pol) Zulkarnain,  Kabid Humas Kombes (Pol) Maladi, Dirbinmas Kombes (Pol) Agus dan Wadir Intelkam AKBP Aris Sulistyono.

Rombongan disambut Pimpinan Pondok Pasantren  Hidayatussalikin, KH Jafar Sidiq beserta sejumlah pengurus lainnya.

Jenderal bintang dua tersebut menyebut saat ini pihaknya tidak hanya membuka gerai vaksin  di Puskesmas, RS bhayangkara dan Polres jajaran saja, namun upaya jemput bola di lokasi lokasi offline juga dilakukan pihaknya.

"Ini salah satu kita menjemput bola di lokasi lokasi yang ada aktivitas yang offline tujuannya agar mereka punya kekebalan,  supaalya metode pendidikan yang offline ini kita dampingi dengan vakisnasi,  jadi semuanya bisa berjalan seiring," jelas Kapolda Kep. Babel, Kamis (22/7/2021)

Tak hanya pasantren, namun program Gerai Vakisnasi Polda Kepulauan Bangka Belitung juga akan dipusatkan ke sejumlah lokasi dan pusat keramaian, mulai dari pasar hingga tempat tempat ibadah.

"Nanti kita juga arahkan ke tempat keramaian. Misalnya menjelang Salat Jumat kita akan buka di masjid mana, hari minggu misalnya perlu di gereja mana, nanti kalau perlu kita buka gerai dekat pasar, karena kayak orang pasar ini kesulitan kalau di ajak vaksin,  makanya perlu kita jemput bola, ini salah satu program kita," jelas Kapolda Kep. Babel.

"Kita harapkan program pemerintah ini dalam rangka menyelesaikan vaksinasi tuntas sampai akhir tahun ini bisa semua tervaksin, walaupun cuma satu kali dulu," terang Kapolda Kep. Babel.

Share this post

Sign in to leave a comment