Kapolda Kaltim Pimpin Rapat Lintas Sektoral, Ini Beberapa Poin yang Dibahas

10 December 2024 - 06:58 WIB
www.tribratanews.com – Samarinda. Menghadapi perayaan Narala dan Tahun Baru 2022, Polda Kaltim bersama instansi terkait menggelar rapat koordinasi lintas sektoral, Kamis (9/12/2021) di Samarinda.

Rapat dipimpin langsung oleh Kapolda Kaltim, Irjen. Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si., Rapat bersama dengan stakeholder ini, terkait antisipasi lonjakan Covid-19, menghadapi Natal dan Tahun Baru (Nataru) serta percepatan vaksinasi di Bumi Etam.

"Rapat koordinasi ini melibatkan stakeholder terkait, mulai dari TNI, Binda, Pemerintan Kabupaten/Kota, seluruh pihak terkait lainnya. Pertama mengantisipasi lonjakan covid-19, pada pelaksanaan Natal dan tahun baru nanti, juga kami mengantisipasi kelangkaan-kelangkaan seperti, BBM, bahan pokok serta pasokan listrik, dan juga juga terkait terjadinya bencana alam," ungkap Kapolda Kaltim.

"Ya, ini melihat dengan tingginya curah hujan yang tinggi di Kaltim, nah ini semua akan kami bahas dalam rapat koordinasi, menyampaikan situasi dan kondisi serta kesiapan dari masing-masing daerah, kemudian menyatukan langkah antisipasi yang dilakukan," sambung Kapolda Kaltim.

Terkait PPKM, Kapolda Kaltim menjelaskan nantinya ada instruksi dari Mendagri. "Itu sudah dikeluarkan pemerintah pusat, seluruh daerah itu level 3, tetapi dicabut. Yang diberlakukan sekarang sesuai dengan level masing-masing, seperti Samarinda Level 2 ya itu yang diberlakukan ketentuannya," jelas Kapolda Kaltim.

Kapolda Kaltim mengatakan, kemungkinan nantinya akan ada instruksi baru yang dikeluarkan, pada tanggal 23 Desember, menjelang Nataru. "Karena pemerintah tentunya akan melakukan asesment terhadap situasi, jadi menunggu instruksi pusat, yang jelas saat ini sesuai levelnya masing-masing," jelas Kapolda Kaltim.

Kapolda Kaltim mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) ketat. "Masyarahat diharapkan untuk tetap menjalankan prokes dengan baik, terutama menggunakan masker, ini mengantisipasi lonjakan covid-19 serta bagi yang belum vaksin, segera datang ke gerai-gerai vaksin yang ada, juga mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing," pungkas Kapolda Kaltim.

(fa/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment