Kapolda Kaltim Beserta PJU Ikuti Wisata Tempur Outbound Brimob di Kukar

7 February 2022 - 11:30 WIB
www.tribratanews.com - Kutai Kartanegara. Wisata tempur yang dikemas dalam kegiatan outbound oleh Satuan Brimob Polda Kalimantan Timur digelar di Kutai Kartanegara. Di mana pesertanya adalah Kapolda Kaltim Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si., beserta pejabat utama, dan para Kapolres pada, Minggu (6/1/22).


Dalam pelaksanaan outbound wisata tempur Brimob ini dibagi menjadi 3 tim, yakni Tim Alfa, Tim Bravo, dan Tim Carly digelar di Kelurahan Loa Ipuh Darat Kecamatan Tenggarong Kabupaten Kukar.


"Untuk Tim Alfa dipimpin langsung oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto," ujar Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, S.I.K., M.H., Senin (7/2/22).


Sedangkan untuk Tim Bravo dipimpin oleh Wakapolda Kaltim Brigjen. Pol. Drs. Hariyanto, S.H., M.Hum., dan untuk Tim Carly dipimpin oleh Irwasda Polda Kaltim Kombes Pol. Jefri Yanus Endolemba Torunde, S.I.K.


Dansat Brimob Polda Kaltim menambahkan, sebelum pelaksanaan kegiatan outbound wisata tempur ini para peserta dipastikan dalam keadaan sehat. Kondisi kesehatan ini penting guna memastikan kelancaran seluruh acara.


"Jadi masing-masing tim dipastikan sehat semua," ujar Dansat Brimob.


Dansat Brimob menambahkan, ada beberapa tahap pengecekan kesehatan yang dilakukan oleh Dokkes Polda Kaltim. Pemeriksaan meliputi suhu badan, tekanan darah, hingga observasi tim medis.


"Kita cek mulai dari suhu tubuh, tekanan dan observasi,” ujar Dansat Brimob.


Outbound wisata tempur sebagai bentuk dan wujud kompak dan soliditas Polri khususnya Polda Kaltim dalam pelaksanaan tugas ke depan.


"Ini wujud kompak serta soliditas Polri khususnya Polda Kaltim dalam pelaksanaan tugas," tutup mantan Kabid TIK Korbrimob Polri tersebut.

Share this post

Sign in to leave a comment