Kapolda Kalteng Lantik 340 Siswa Diktukba Polri T.A. 2024 Lulusan SPN Polda Kalteng

23 December 2024 - 11:58 WIB
www.tribratanews.com - Palangkaraya. Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si., memimpin Upacara pelantikan terhadap 340 Siswa Diktukba Polri T.A. 2024 lulusan SPN Polda Kalteng.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di SPN Polda Kalteng, Desa Bukit Rawi, Kec. Kahayan Tengah, Kab. Pulang Pisau, Prov. Kalteng, Rabu (22/12/21).

kegiatan tersebut turut dihadiri Wakapolda Brigjen. Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A., dan para pejabat utama Polda Kalteng, serta dihadiri Orang tua atau wali dari para siswa yang akan dilantik.

Bertindak selaku Inspektur upacara, Kapolda menyatakan, penutupan Pendidikan Diktukba Polri T.A. 2024 di SPN Polda Kalteng dan selanjutnya dilakukan penanggalan tanda siswa, penyematan tanda pangkat efektif dan penyerahan ijazah kepada perwakilan secara simbolis oleh Kapolda Kalteng.

Kapolda juga membacakan sambutan Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., mengucapkan selamat kepada seluruh Bintara remaja yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan selama lima (5) bulan dan berhak menyandang pangkat Bripda.

“Keberhasilan saudara dalam mengikuti dan menyelesaikan pendidikan, merupakan anugerah Allah SWT yang harus senantiasa disyukuri serta keberhasilan ini tidak lepas dari doa dan dukungan keluarga terutama orang tua,” jelas Kapolda Kalteng.

Kapolda Kalteng juga menyampaikan, kepada Bintara remaja yang baru dilantik, agar terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, pegang teguh dan amalkan nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya sebagai pedoman hidup dan pedoman dalam pelaksanaan tugas.

“Senantiasa menjaga kehormatan diri, keluarga dan institusi. Hindari segala pelanggaran disiplin, kode etik profesi polri, maupun pidana. Jalin persaudaraan dan komunikasi yang baik dengan masyarakat, serta seluruh komponen lainnya,” tandasnya.

Share this post

Sign in to leave a comment