Kapolda Kaltara Lakukan Kunjungan Kerja di Malinau Disambut Tradisi Tepung Tawar dan Tarian Khas Malinau

1 April 2022 - 17:10 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Malinau. Kepala Kepolisian Daerah Kaltara, Irjen. Pol. Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si., dengan didampingi Pejabat Utama Polda Kaltara beserta Bhayangkari Polda Kaltara melakukan kunjungan kerja sekaligus memberikan arahan terhadap personel Polres Malinau.

Setiba di Polres Malinau, Kapolda disambut Kapolres Malinau AKBP Reza Pahlevi, S.I.K., dilanjutkan dengan prosesi tepung tawar adat Tidung dan Tari-tarian Adat Dayak Lundayeh, Prosesi dilanjutkan dengan menerima jajar kehormatan.

Kapolda Kaltara berjalan Masuk ke Mako Polres Malinau didampingi Kapolres Malinau sembari diiringi Yel-yel oleh Personil Polres Malinau.

Dalam kesempatannya Kapolda Kaltara memberikan arahan kepada seluruh personel Polres Malinau untuk mempertahankan kinerja yang baik. Terlebih Polres Malinau merupakan posisi penting mewakili Polri diperbatasan negara dengan Malaysia.

“Saya senang berada disini bersama seluruh anggota PJU dan anggota Polres Malinau, memamg perjalanan cukup jauh. Kita mewakili Polri dan kita mewakili Polda kaltara tepatnya di Polres Malinau dan ini merupakan suatu kebanggaan,” ungkap kapolda kaltara.

“Kabupaten Malinau merupakan salah satu pintu masuk untuk para pelaku kejahatan penyelundupan. Untuk itu perlu diantisipasi dengan terobosan secara selektif prioritas,” jelas Kapolda Kaltara.

Kapolda juga menegaskan kepada seluruh personel, khususnya personel Polres Malinau untuk tidak melanggar hukum dan terlibat dengan Narkoba. “Kita Polri penegak hukum, harus tahu hukum, penegak hukum tidak boleh melanggar hukum, kalau masih nekat, harus siap dihukum,” tegas Jenderal Bintang Dua itu.

Kapolda Kaltara juga mengingatkan kepada seluruh personel untuk selalu menjaga kesehatan, dan tetap disiplin protokol kesehatan. Semua personel Polres Malinau harus divaksin, terlebih pandemi belum berakhir dan wabah baru telah memasuki Indonesia.

Sebelum mengakhiri arahan, Kapolda Kaltara juga memberikan motivasi bagi personel Polres Malinau. “Polri diperbatasan harus berkinerja baik dan mempunyai integritas, jaga kamtibmas perbatasan, jangan lukai hati masyarakat, dan bagi personel yang berprestasi akan mendapatkan reward,” tutup Kapolda Kaltara.

Share this post

Sign in to leave a comment