Kapolda Kaltara Apresiasi May Day di Tarakan Berlangsung Tertib

2 May 2023 - 10:00 WIB
Foto: Benuanta.com

Tribratanews.tribratanews.com - Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si., hadir langsung pada perayaan May Day yang berlangsung di Taman Berkampung Kota Tarakan, Senin, (1/5/23).

Dalam Aksi Hari buruh tersebut Kapolda Kaltara turut melakukan serangkaian aktivitas May Day yang dikemas dalam bentuk jalan santai, pemberian Jaminan Hari Tua (JHT), goes, donor darah, juga pembagian doorprize bersama serikat pekerja.

Dalam sambutannya, Kapolda Kaltara menjelaskan peringatan hari buruh adalah hal yang penting di mana peringatannya memberikan pesan bahwa pekerja juga melakukan perjuangannya.

“Kalau di hari-hari biasa atau tahun sebelumnya, kami Polri seluruh Indonesia tentunya juga memperingati hari buruh namun dalam sisi bagaimana kita dapat mengamankan agar peringatannya berlangsung dengan baik,” ungkap Jenderal bintang dua Polda Kalimantan Utara.

Baca Juga:  Polri Ungkap Adanya Percakapan yang Dihapus dalam Kasus Peneliti BRIN

Irjen Pol Daniel Adityajaya berharap kegiatan May Day yang dikemas sedemikian rupa merupakan hal yang baik di mana pekerja duduk bersama dengan pemerintah. Dalam kesempatannya Kapolda juga mengucapkan selamat hari buruh kepada seluruh pekerja di Kaltara.

“Kami sangat mengapresiasi. Semoga kegiatan ini dapat berjalan di tahun-tahun berikutnya. Demikian juga untuk wilayah kabupaten lain di Kaltara,” jelas Kapolda Kaltara.

Jenderal bintang dua Polda Kaltara tersebut juga menegaskan tentang tuntutan UU Cipta Kerja sendiri pihaknya menjamin adanya kemerdekaan berpendapat bagi para serikat buruh dengan memastikan penyampaian aspirasi berjalan dengan lancar.

“Kita apresiasi ya semuanya aksi damai. Bahkan mereka bergandengan tangan. Sosialisasi duduk bersama menjadikan momen ini terbaik untuk pekerja, pemerintah juga. Kalau yang besok itu kita akan kawal prosesnya,” tutupnya.

(as/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment