Kapolda Kalsel Petakan Potensi Pemilu di Tahun Politik

10 January 2023 - 09:09 WIB
Foto : BBC.com

Tribratanews.tribratanews.com - Banjarmasin. Kapolda Kalsel, Irjen. Pol. Andi Rian R. Djajadi, S.I.K., M.H., menginstruksikan jajarannya untuk menjaga segala kemungkinan terburuk dan siagakan potensi kerawanan pemilu di tahun politik saat ini.

"Saya minta semuanya yang terkait dengan tugas-tugas pengamanan pemilu mulai polda hingga polres proaktif deteksi dini, jika ada riak-riak kecil segera atasi agar tak membesar," ujar Jenderal Bintang Dua tersebut dikutip dari Antaranews.com, Senin (9/1/23).

Baca Juga : Dukung Tugas Polairud, Kapolda Kaltara Resmikan Kapal Serpas Pasukan

Menurut Kapolda Kalsel, waktu semakin dekat menuju Pemilu 2024 yang menuntut aparat keamanan dapat mengawal kesuksesannya.

Kapolda Kalsel menekankan bahwa pola pendekatan ke masyarakat sebagai pemilik hak suara agar senantiasa teredukasi mendukung pesta demokrasi damai dan tentram.

"Aksi polarisasi politik yang dapat memecah persatuan harus diredam karena pemilu harus dihindarkan dari hal-hal yang merusak demokrasi seperti praktik politik uang, politik identitas, SARA, maupun hoaks," jelas Irjen Pol. Andi Rian.

Kapolda juga mengingatkan agar koordinasi dan komunikasi dengan penyelenggara pemilu baik KPU maupun Bawaslu tetap terjalin intensif sehingga mewujudkan hubungan yang sinergi.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment