Kapolda Kalsel Minta Keuskupan Banjarmasin Berkontribusi Bantu Polri Jaga Kamtibmas

12 February 2024 - 11:28 WIB

www.tribratanews.com - Banjarmasin. Kapolda Kalimantan Selatan menerima audiensi Keuskupan Banjarmasin. Pertemuan silaturahmi ini untuk menjalin komunikasi agar bersama-sama menjaga keamanan dan stabilitas Kamtibmas.



 

Kapolda berharap dukungan dari Keuskupan Banjarmasin beserta staf untuk tetap berkontribusi membantu Polri di wilayahnya masing-masing, melalui Gereja lembaga pendidikan dan lingkungan yang ada di Keuskupan. Selain itu agar tak henti-hentinya menebarkan kebaikan dan kedamaian.

 



Polri bekerja sesuai dengan kalender kamtibmas yaitu statis dan dinamis. Kalender statis mengatur pengamanan dalam hari-hari besar seperti Natal, Tahun Baru, Idul Fitri dan lainnya. Karena itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Polri untuk memantau dan mengamankan hari-hari besar.

 



Kapolda mengingatkan kepada Keuskupan apabila melihat, mendengar atau merasakan adanya golongan-golongan atau suatu kelompok serta paham radikal yang intoleran terhadap pemerintah agar dipercayakan ke polisi untuk mempermudah proses hukum.

 



Selain itu, Kapolda menyampaikan, apa yang sudah dibangun Keuskupan Banjarmasin ini seperti dalam bidang pendidikan sejalan dengan program pemerintah untuk meningkatkan sumber daya manusia. Karena itu, Polda Kalsel sangat mendukung program Keuskupan tersebut.

 

 

Sementara perwakilan Keuskupan Banjarmasin mengucapkan terima kasih atas inisiatif keamanan yang selama ini diberikan Polda Kalsel terhadap gereja-gereja. Tanpa diminta pun aparat datang untuk melaksanakan pengamanan dalam hari-hari besar keagamaan.

Share this post

Sign in to leave a comment