Kapolda Kalbar Bersilaturahmi di Polresta Pontianak Kota

4 February 2022 - 14:34 WIB
www.tribratanews.com - Pontianak. Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Irjen. Pol. Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M., melakukan kunjungan kerja ke Polresta Pontianak Kota, Kamis (3/2/22).


Kunjungan Kerja Kapolda Kalbar di Mapolresta Pontianak merupakan bentuk silaturahmi kepada Forkopimda Kota Pontianak, serta pengecekan kesiapan Polresta Pontianak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta pelaksanaan vaksinasi Presisi Polresta Pontianak.


Kapolda Kalbar menjelaskan, kebijakan presisi sudah membumi di Pontianak dan ada kebijakan yang fokus yaitu masalah vaksinasi dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19.


“Setiap kegiatan harus melalui koridor dengan proaktif dalam segala hal dan semua fungsi yang ada di Kepolisian mempunyai andil dan bekerja sama serta mempunyai solidaritas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, jelas kapolda Kalbar”.


Pikirnya, selain harus proaktif terhadap semua aspek, kita juga harus bersinergi. Karena kita tidak bisa bekerja sendiri dan ini bisa menjadi kekuatan inti dalam menghadapi sekecil apapun masalah.


“Terkait vaksinasi, sebelum kesini kami terlebih dahulu ke Kabupaten Kubu Raya, karena capaian vaksinasinya masih rendah dan untuk Kota Pontianak sudah mencapai 83 persen dan yang tertinggi,” ungkap Kapolda Kalbar.


Jenderal Bintang Dua itu berharap, selain penegakkan hukum harkamtibmas, kita juga memiliki PR terkait vaksinasi.


“Supaya masyarakat lebih tertib serta Kapolresta dapat mengerahkan personilnya untuk melakukan patroli. Bekerja sama dengan Satpol PP ke tempat-tempat yang ada kerumunan khususnya tempat yang ada live musik,” jelasnya Kapolda Kalbar.


Mantan Kadivkum Polri tersebut mengungkapkan agar betul-betul dilakukan patroli bersama Satpol PP.


“Untuk menertibkan masyarakat supaya tetap sesuai dengan prokes, silahkan lakukan langkah-langkah yang baik,” pungkas Jenderal Bintang Dua tersebut.


Diharapkan dengan kunjungan tersebut dapat terjalin sinergitas bersama Forkopimda dan masyarakat dalam memelihara Harkamtibmas maupun dalam percepatan penanganan Covid-19.


Kapolda Kalbar juga meninjau ruang Pelayanan SPKT dan SKCK, serta melaksanakan peninjauan Vaksinasi Presisi dilanjutkan dengan penyerahan Doorprize kepada anak-anak yang telah melaksanakan vaksinasi dan penyerahan bantuan Sosial kepada masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi.

Share this post

Sign in to leave a comment