Kapolda Jatim Minta Bhabinkamtibmas Lebih Intens Edukasi Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan

16 July 2020 - 06:54 WIB
tribratanews.com-Gresik. Berkunjung ke polsek-polsek, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur (Kapolda Jatim) Irjen Pol. Dr. Drs. H.M. Fadil Imran, M.Si. meminta Bhayangkaran Pembina Kamtibmas (Bhabinkamtibmas) untuk lebih intensif memberikan edukasi masyarakat serta mensosialisasikan disiplin protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes. Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., mengatakan kunjungan ini untuk melakukan pendekatan terdepan pelaksanan keamanan dan ketertiban Bhabinkamtibmas dalam pencegahan dan percepatan penyebaran Covid-19. Kapolda juga melakukan video call dengan beberapa warga yang terpapar Covid-19 baik OTG maupun positif Covid-19.



Lanjut Kabid Humas, Babinkantibmas mempunyai peran penting untuk melakukan pendataan terhadap Orang Tanpa Gejala (OTG), Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pantauan (PDP).

Kapolda Jatim akan selalu datangi Polsek-polsek khususnya di Wilayah Surabaya Raya dan wilayah yang menjadi tranmisi lokal seperti Lamongan, Pasuruan, Mojokerto, Gresik, Sidoarjo, dan Surabaya.Sehingga ini basisnya pendekatan langsung kepada Bhabinkamtibmas.

(af/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment