Cek Penanganan COVID-19 Surabaya, Kapolda Jatim Akan Ngantor di Polsek

15 July 2020 - 18:14 WIB

www.tribratanews.com. Kapolda Jatim, Irjen Pol. Dr. Fadil Imran, M.Si., akan berkantor di Polsek-Polsek yang ada di Surabaya. Hal ini bertujuan untuk mengetahui fakta di lapangan terkait penanganan COVID-19.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko menyampaikan, gagasan ini diungkapkan Kapolda usai meninjau dua Polsek di Surabaya. Yakni Polsek Kenjeran dan Polsek Pabean Cantikan. Kapolda juga sempat mengecek langsung kesiapan anggotanya dalam mengimplementasikan protokol kesehatan.

"Kapolda ingin melihat langsung sejauh mana implementasi penanganan penyebaran COVID-19 di setiap anggota Bhabinkamtibmas. Selain itu, guna mengetahui secara fakta langsung penanganan COVID-19, Kapolda Jatim berencana akan berkantor di polsek-polsek," ungkap Kabid Humas, Selasa (14/07/2020).

Dengan begitu, Kapolada berharap dapat memberikan respon cepat pada penanganan COVID-19. Terlebih, Surabaya masih memasuki zona merah penyebaran COVID-19.

Hasil evaluasi sampai saat ini, masih ada peningkatan pasien COVID-19. Namun ada banyak pasien positif COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh. Untuk itu, Polda Jatim akan menyiapkan tambahan personel dalam membantu kerja para Bhabinkamtibmas.

"Harapan ke depan, sementara perkuatan Bhabinkamtibmas akan dilakukan penambahan personel di luar Bhabinkamtibmas. Nantinya akan dibantu oleh reserse, intel dan lantas. Sehingga satu Bhabinkamtibmas tidak memegang 10 RW sendiri," tutup Kabid Humas.
(rj/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment