Biddokes Polda Banten Gelar Bakti Kesehatan di Ponpes Nawawi Albantani Tanara

15 July 2020 - 18:08 WIB
tribratanews.com - Banten. Guna memutus mata rantai Covid-19, Tim kesehatan Biddokes Polda Banten menggelar kegiatan bakti kesehatan berupa pelaksanaan rapid test dan bagikan vitamin kepada masyarakat yang dilaksanakan di Pondok pesantren Nawawi Albantani Tanara Kabupaten Serang Provinsi Banten, Rabu(15/07/2020).

Dalam sambutannya, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar mengatakan Polda Banten terus bekerja keras untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kita akan terus bekerja untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini, dimana kita tidak hanya melakukan himbauan saja ke masyarakat. Namun kita juga melakukan bakti kesehatan dengan melakukan rapid test dan bagikan vitamin kepada masyarakat.


Selain itu, Kabiddokes Polda Banten Kombes Pol dr Nariyana juga mengatakan hari ini personel Biddokes Polda Banten telah melakukan rapid tes dan bagikan vitamin di Pondok pesantren Nawawi Albantani Tanara. Pemeriksaan rapid test ini diikuti sebanyak 1500 orang, diantaranya Santri, santriwati dan guru pondok pesantren Tanara serta anggota yang bertugas.

"Dalam kegiatan ini Polda Banten membagikan vitamin dan melakukan pengecekan tensi, suhu tubuh dan pemberian masker kepada masyarakat. Harapannya dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan mampu mengatasi penyebaran virus Covid–19 di provinsi Banten, sehingga masyarakat Banten bisa merasa aman dan nyaman. Marilah kita selalu rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer, selalu menggunakan masker saat diluar rumah dan menerapkan Physical Distancing yaitu dengan cara menjaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter," tutup Kabiddokes Polda Banten.

(sm/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment