Kapolda Jatim Luncurkan 22 Mobil Vaksinasi Respon Cepat

17 August 2024 - 15:28 WIB

www.tribratanews.com - Malang. Kapolda Jatim, Irjen Pol. Nico Afinta meluncurkan 22 mobil vaksinasi respon cepat yang diinisiasi oleh Forkopimda Kota Surabaya. Peluncuran digelar di Monumen Tugu Pahlawan Surabaya, Senin (16/08/21). 

 

"Mobil vaksinasi respon cepat ini untuk mendukung program pemerintah dalam wujudkan herd immunity di Jawa Timur, khususnya Kota Surabaya. Mobil vaksinasi respon cepat ini akan keliling di Kota Surabaya untuk mendatangi masyarakat pinggiran, pedagang pasar, atau melayani masyarakat yang belum melakukan vaksinasi," jelas Kapolda Jatim.

 

 

Untuk bisa mendapatkan vaksin, warga dapat menghubungi 110. Selainnitu bisa juga melapor kepada pengurus RT/RW, Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta puskesmas di wilayah kelurahan masing-masing. 

 

"Mobil vaksinasi respon cepat ini sementara ada sebanyak 22. Semua siap melayani masyarakat Kota Surabaya. Tidak menutup kemungkinan kalau warga Surabaya sudah divaksin seluruhnya, mobil ini bisa digunakan untuk jajaran aglomerasi Surabaya Raya, seperti di Sidoarjo, Gresik maupun di kota-kota lainnya," jelas Kapolda Jatim.

 

Mobil vaksin dilengkapi dengan tenaga kesehatan, dosis vaksin yang disiapkan, serta anggota TNI-Polri dan Dinkes, apabila dibutuhkan didalam percepatan. Sasarannya adalah masyarakat yang berada di pinggiran, yang tidak bisa hadir dalam serbuan vaksinasi ataupun berdasarkan permintaan. 

 

Kapolda Jatim juga mengapresiasi inisiatif dari Walikota Surabaya beserta seluruh jajaran Forkompimda Kota Surabaya itu. "Ini merupakan semangat buat kita semua di dalam mewujudkan musyawarah mufakat, dan gotong royong dalam menghadapi permasalahan, khususnya melaksanakan vaksinasi inim Diharapkan seluruh Surabaya bisa divaksin dan Covid-19 bisa teratasi," jelas Kapolda Jatim.

 

"Ayo hubungi 110, ayo datangi puskesmas, RT / RW, Babinsa, atau Babinkamtibmas untuk segera mendaftar. Kami siapkan vaksin untuk masyarakat Kota Surabaya. Mudah-mudahan bila Surabaya sudah pulih, maka akan merambat ke seluruh Jawa Timur," tutup Jenderal Bintang Dua.

Share this post

Sign in to leave a comment