Kapolda Jatim Imbau Masyarakat Tunda Kepulangan saat Puncak Arus Balik

2 January 2024 - 10:00 WIB
Foto: Ngopibareng

Tribratanews.tribratanews.com - Surabaya. Momen libur Natal 2023 dan Tahun 2024 akan segeea berakhir. Mulai 1 Januari hingga 2 Januari 2024, diprediksi menjadi puncak arus balik bagi masyarakat yang melaksanakan mudik atau memanfaatkan waktu liburan. Berkaitan dengan hal tersebut, Kapolda Jatim, Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si., mengimbau masyarakat yang berlibur menggunakan kendaraan pribadi dapat mempertimbangkan untuk menunda kepulangan di tanggal 3-4 Januari.

Baca Juga: Polda Papua Barat Berhasil Sita Kurang Lebih 60 Kilogram Narkoba sepanjang Tahun 2023

"Seperti dalam vidcon pengarahan Bapak Menhub diharapkan tidak mengambil waktu pulang tanggal 1-2, kalau bisa tanggal 3-4 dipecah, mudah-mudahan diurai seperti itu kepadatan arus balik tidak terjadi," jelas Kapolda Jatim, Senin (1/1/24).

Kapolda menambahkan bahwa apabila tetap terjadi kepadatan di tanggal 1-2 Januari ini, pihaknya sudah siap dan telah menyiapkan beberapa skema pengaturan lalu lintas baik di Jalan Tol maupun Arteri.

"Insha Allah kita sudah buat alternatif pengalihan arus, kantong parkir dan sosialisasi ke masyarakat seperti kata Pak Menhub jangan mengambil tanggal 1-2 tapi 3-4 sehingga bisa dipecah," tutupnya.

(my/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment