Kapolda Jatim Cek Pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi Merdeka di UMM

23 September 2024 - 13:28 WIB
www.tribratanews.com – Surabaya. Bertempat di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Kapolda Jawa Timur (Jatim), Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K., S.H., M.H., bersama dengan Irdam V/Brawijaya melaksanakan pengecekan gerai Vaksinasi Merdeka. Kegiatan vaksinasi tersebut juga serentak di 21 titik di 9 Polda se-Indonesia yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara virtual dari IPB Bogor.

Vaksinasi Merdeka di UMM ini diselenggarakan oleh TNI, Polri dan Pemprov bersama Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara Daerah Jawa Timur, ditargetkan sebanyak 3000 Dosis jenis Sinovac untuk tahap 1 dan 2, yang di peruntukan bagi Pelajar, Mahasiswa dan Masyarakat di lingkungan UMM dengan dibantu oleh 109 tenaga kesehatan.

Selain di UMM, vaksinasi Merdeka terdapat di 4 titik lokasi lainnya yaitu di Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, STIE IBMT Surabaya, Gereja Bethany Surabaya dan di SMKN 1 Singosari Kab Malang, dengan total target sasaran sebanyak 15.000 dosis vaksin dibantu 397 tenaga kesehatan gabungan TNI, Polri, Pemprov dan Relawan.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan pelaksanaan vaksinasi Merdeka, meliputi tahapan Screening, Registrasi, Vaksinasi dan Observasi didampingi Rektor UMM dan Ketua BEM UMM serta Korda BEM Nusantara Jatim.

Jenderal bintang dua tersebut menghimbau seluruh Pelajar, Mahasiswa, dan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, walaupun angka Covid-19 di Jatim sudah menurun namun penerapan protokol kesehatan tetap dilakukan.

"Mari kita semua selalu meningkatkan kesadaran dengan terus menerapkan prokes, mari kita jaga Jawa Timur ini dengan 3M dan 3T, yaitu bagaimana kepatuhan terhadap protokol kesehatan, utamanya memakai masker, penguatan terkait dengan testing, tracing dan tentunya tindak lanjut dari treatment yang ada," jelas Kapolda Jatim.

"Yang paling penting adalah bagaimana kita mewujudkan kekebalan, meningkatkan imunitas masyarakat dengan mempercepat akselerasi vaksinasi. Yang kita harapkan dengan adanya tiga strategi ini maka laju pertumbuhan covid betul-betul bisa kita kendalikan dan pertumbuhan ekonomi bisa kembali bertumbuh," jelas Kapolda Jatim.

Share this post

Sign in to leave a comment