Kapolda Jateng Sudah Terima Suntikkan Vaksin, Ajak Masyarakat Untuk Tidak Ragu

17 January 2024 - 12:16 WIB

www.tribratanews.com - Semarang. Kapolda Jateng, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K., telah melaksanakan proses pemberian vaksinasi Corona tahap pertama pada hari Kamis 14 Januari 2021.



 

Kapolda menerima vaksin Corona tahap pertama  di RSUD Tugurejo Semarang bersama dengan pejabat forkopimda lainnya.



Sebelum Kapolda, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo udah terlebih dahulu menerima dosis vaksinnya sambil melakukan live streaming sebagai cara sosialisasi kepada warga Jateng.



 

Dari data Dinkes Jateng, penerima vaksinasi tahap pertama ini selain nakes untuk tingkat provinsi di antaranya adalah Gubernur Jateng, Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen, wakil Ketua DPRD Jateng Sukirman, Pangdam IV Diponegoro Mayjen Bakti Agus Fadjari, serta Kapolda Jateng.



 

Selain itu ada pula nama Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo, Direktur RSUD Tugurejo Haryadi Ibnu Junaedi, perwakilan Ikatan Dokter Indonesia Muhammad Heru Muryawan, Pimpinan wilayah PPNI Edy Wuryanto, tokoh agama Islam KH Akhyani, dan tokoh agama Katolik Romo FX Sugiyono Pr.

 



Pemberian vaksin dipandu dokter Aini dimulai pada pukul 07.35 WIB. Peserta diarahkan ke meja 1 untuk pendaftaran, kemudian dilanjutkan ke meja 2 untuk screening pemeriksaan sederhana seperti suhu tubuh dan tekanan darah. 

 



Setelah itu peserta juga diberi 16 pertanyaan yang harus dijawab perihal kondisi kesehatannya.

 



Setelah selesai, proses dilanjutkan ke meja 3, dimana setiap peserta akan menjalani penyuntikan vaksin oleh Dr Zulfahmi spesialis penyakit dalam. 



 

Proses dilanjutkan dengan peserta lain yang satu-per satu menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama.



Setelah selesai menerima vaksin, pada sesi wawancara Kapolda mengaku tak merasakan apa-apa saat disuntikkan vaksin.

 

Vaksinasi tahap pertama ini diprioritaskan untuk para tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam menangani Covid-19 serta beberapa pimpinan daerah.

 

 

Share this post

Sign in to leave a comment