Kapolda Jambi Resmikan Tower Latihan Satbrimob Polda Jambi

23 February 2024 - 14:00 WIB
berita jambi

Tribratanews.tribratanews.com - Jambi. Kepala Kepolisian Daerah Jambi, Irjen. Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si. meresmikan tower latihan Satbrimob Polda Jambi, acara ini juga dihadiri oleh Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Edi Mardianto.

Peresmian tower latihan Satbrimob Polda Jambi dilakukan di Lapangan Satbrimob Polda Jambi. Tampak hadir pada kegiatan itu, Kabasarnas Provinsi Jambi, Pejabat utama Polda Jambi dan Personel Satbrimob Polda Jambi.

Dalam sambutannya Kapolda Jambi Irjen. Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si. mengatakan pembangunan dan peresmian tower latihan satbrimob ini dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja dan tenaga bagi setiap satuan dalam mengasah kemampuan. Sehingga terwujudnya satu kesatuan yang siap digunakan, satu kesatuan yang personilnya trengginas atau personil tangkas dalam bertindak dan berolah pikir dengan memiliki kesehatan jasmani, daya tahan tinggi dalam mengahadapi tugas.

Baca Juga: Kasatgas Humas Damai Cartenz Sebut Kobuter Dipindahkan Dari Ilaga ke Timika

"Hari ini kita dapat berkumpul dalam rangka kita meresmikan tower latihan Satbrimob Polda Jambi. Ini patut kita syukuri dan ini diimbangi dengan sarana latihan yang baik dan tentunya ini menjadi tanggung jawab kita bersama, khususnya unsur pimpinan yang ada di Polda jambi ini," tutur Kapolda Jambi, Irjen. Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si. dalam sambutanya. Kamis (22/02/24).

Dalam membentuk personil yang trengginas haruslah didukung dari sarana dan prasarana yang baik. "Jangan sampai kita teledor, ketika kita ingin membangun kesatuan yang baik, anggotanya yang trengginas tapi sarana prasarana tidak baik,” ujarnya.

Kemudian, Kapolda Jambi meminta kepada Dansat Brimob Polda Jambi untuk benar-benar memperhatikan, dan mengecek semua sarana dan prasarana kelengkapan untuk personil latihan sudah siap.

Diakhir sambutannya, Kapolda Jambi mengatakan negara saat ini hadir dengan mencoba untuk melengkapi kebutuhan dari pada personel Brimob Polda Jambi.

"Kita lihat sekarang sedang dan akan dibangun beberapa unit rusun sebanyak 40 unit, ini menjadi bukti negara hadir dan peduli terhadap kita semua terhadap kebutuhan tempat tinggal. Saya harapkan yang di Bungo sebanyak 25 unit itu bisa ditempati," pungkasnya.

Peresmian tersebut ditandai dengan penekanan tombol peresmian tower latihan oleh Kapolda Jambi didampingi Wakapolda Jambi dan PJU lingkup Polda Jambi dan selanjutnya langsung diadakan peragaan oleh personil Satbrimob Polda Jambi.

(mz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment