Kapolda Jambi Pantau Langsung Pos Pengamanan Idul Fitri

30 April 2022 - 20:45 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Jambi. Kapolda Jambi Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K., tinjau pelaksanaan Operasi Ketupat 2022 di wilayah Polres Jajaran Polda Jambi, setelah meninjau di Kab. Bungo Kapolda Jambi melanjutkan peninjauan ke pos pengamanan II Tabir Kel. Mampun Kec. Tabir Kab. Merangin, pada hari Jum'at (29/04/2022).

Di Pos Pam II Tabir, Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K., menyampaikan pesan agara kesiapan alat seperti Wifi dan Internet bisa terkoneksi stabil, agar saat Zoom meeting giat Pos Pam II tabir berjalan lancar, serta Rambu-rambu petujuk yang ada di Pos Pam II tabir di tinggalkan supaya keliatan dengan masyarakat yang mudik.

Setelah melakukan pengecekan pos pam, Kapolda Jambi langsung menuju Polres Merangin melaksanakan pengecekan penyaluran Dana BTP minyak goreng bertempat di gedung SPKT Terpadu. Polres Merangin merupakan Polres Ke-4 yang telah dikunjungi dalam pelaksanaan kegiatan kunjungan dalam rangka pengecekan pelaksanaan penyaluran BTP.

Kapolda jambi selaku Kaopsda Ops Ketupat 2022 memberikan arahan kepada para personel mengenai tugas pokok perwira untuk dengan penuh melaksanakan tanggung jawab yang berpedoman Perkap No 2 tahun 2022.

Eks Dirtipid Siber Bareskrim Polri itu menghimbau agar bisa meminimalisir angka kecelekaan Lalu lintas Operasi Ketupat 2022 dengan langkah Preemtif, Preventif dan Karative serta meminimalisir angka kejahatan 3C, tawuran dan konflik sosial.

"Kepada Kasat Intel terus membuat Laporan Informasi, Kirka Intilejen di laporkan kepada Kabag Ops guna menempatkan patroli beat di daerah rawan kriminalitas serta miras ditindak jika tidak sesuai perda"

"Untuk antisipasi menghindari terbentuknya cluster baru penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Merangin, Seluruh personil diharapkan dapat turun kelapangan guna memberikan himbauan kepada masyarakat dalam tertib prokes". tegas Jenderal bintang dua Polda Jambi tersebut.

Kapolda Jambi juga menambahkan, Terkait dalam pelaporan Ops Ketupat 2022 agar dilakukan berjenjang, Kapospam Polres Merangin melampirkan kepada Kaposko Polres Merangin melaporkan kepada Posko Polda Jambi dilanjutkan evaluasi oleh Kassubbag anev dan dilaporkan kepada Kaopsda Jambi.

Share this post

Sign in to leave a comment