Kapolda Jambi Cek Ketersediaan Oksigen di RSUD Hamba Bulian

4 August 2024 - 09:09 WIB
www.tribratanews.com - Jambi. Kapolda Jambi, Irjen Pol. A Rachmad Wibowo melakukan kunjungan ke Kabupaten Batanghari dengan meninjau sekaligus mengecek ketersediaan gas oksigen di RSUD Hamba Bulian. 



Dalam Kunjungan Di RSUD Hamba Muara Bulian Kab. Batanghari, Kapolda Jambi di dampingi Kapolres Batanghari AKBP. Heru Ekwanto, dan disambut Bupati Batanghari M. Fadhil Arief, Ketua DPRD Kab. Batanghari Anita Yasmin dan Wakil Bupati Batanghari H. Bakhtiar. Kapolda Jambi mengatakan, kedatangannya tersebut karena mendapatkan informasi bahwa stok gas Oksigen di RSUD Hamba Muaro Bulian sempat menipis, makanya pihaknya datang untuk mengecek langsung. Selanjutnya Kapolda Jambi melaksanakan monitoring dan pengamanan oleh personil Polres Batanghari.



Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief saat dikonfirmasi mengatakan pemakaian tabung oksigen sangat luar biasa karena ini tergantung dengan pasien yang masuk, kalau pasiennya masuk dalam kondisi berat, maka akan boros. "ini kali kedua kejadian seperti ini, tapi alhamdulillah dibantu pak Kapolda dapat pinjaman dari tempat lain. Tapi kedepannya tidak bisa begini terus, jadi salah satu solusinya bagaimana ada stok tambahan, Karena vendor yang diikat oleh RSUD Hamba ini terbatas juga." jelas Bupati Batanghari.



Dengan lonjakan semua tempat ini menjadi kewalahan ini yang coba kita antisipasi, mungkin salah satu kedepannya menyiapkan tabung untuk di isi di PT WKS di Tanjab Barat.
"Ketersediaan Gas Oksigen di RSUD Hamba Muaro Bulian sempat menipis, kita memastikan ketersediaannya cukup untuk pasien Covid-19. Minimal kita harus mempunyai 200 tabung untuk kebutuhan, Karena jika pasien semuanya menggunakan oksigen diperkirakan dalam waktu empat hari sudah habis," pungkasnya.

Share this post

Sign in to leave a comment