Kapolda Jambi Apresiasi Langkah Gurbernur Jambi Jadikan LPMP Rumah Isolasi

11 August 2024 - 10:56 WIB

www.tribratanews.com - Jambi. Kapolda Jambi, Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo mengapresiasi langkah Gubernur Jambi Al Haris dalam menanggulangi Covid-19 di Provinsi Jambi. Salah satunya dengan menyediakan rumah isolasi terpusat di gedung LPMP (Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan) Jambi di kawasan Telanaipura, Kota Jambi.

 

 

 

Didampingi Karo Ops, Kombes Pol. Feri Handoko dan Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian, Kapolda juga mengecek langsung kondisi rumah isolasi di gedung LPMP, termasuk mengecek makanan yang diberikan kepada pasien yang menjalani isolasi.

 

 

 

"Kita berharap dengan adanya rumah isolasi ini bisa mengurangi risiko terjadinya klaster keluarga maupun klaster pemukiman," jelas Kapolda.

 

 

 

Kapolda juga mengapresiasi tenaga kesehatan di LPMP yang bekerja secara profesional, dimana semua pasien isolasi memiliki medical record serta diberi perawatan obat-obatan yang baik dengan mutu makanan yang terjamin, serta pengawasan dari tenaga kesehatan RS Raden Mataher, juga pengamanan dari personel Brimob Polda Jambi. Kapolda juga mengimbau masyarakat yang terinfeksi Covid-19 agar sebaiknya masuk rumah isolasi, tidak melakukan isolasi mandiri di rumah.

 

 

 

"Sampai hari ini pasien yang dirawat baru 21 orang. Masih tersedia 159 tempat tidur perawatan yang bisa dimanfaatkan untuk isolasi. Saya juga menyampaikan terima kasih kepada kepala LPMP Jambi yang telah memberikan fasilitas yang dimilikinya sebagai tempat isolasi," pungkasnya.

Share this post

Sign in to leave a comment