Kapolda Jambi Akan Tindak Tegas Personel Tidak Netral Selama Pemilu 2024

27 November 2023 - 17:00 WIB
Foto: jambiupdate

Tribratanews.tribratanews.com - Ambon. Kapolda Jambi, Irjen. Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si., menegaskan bahwa personel Polri terutama Polda Jambi yang bersikap tidak netral selama proses Pemilu 2024 berlangsung akan ditindak tegas.

"Ketika ada anggota yang dianggap tidak netral, saya tolong diberikan bukti ketidaknetralan itu dan akan kami lakukan tindakan koreksi untuk perbaikan selanjutnya," jelas Kapolda Jambi, Minggu (26/11/23).

Baca Juga: Polisi Tingkatkan Kesiapan Keamanan Dengan Patroli Kamtibmas di Kota Kupang

Walaupun demikian, Kapolda juga menjamin bahwa personel Polda Jambi dan jajaran dapat menjaga netralitas selama pemilu berlangsung. Hal tersebut sesuai dengan petunjuk yang telah disampaikan oleh Kapolri, bahwa seluruh personel Polri untuk tetap netral sesuai dengan amanah undang-undang yang menjelaskan polisi yang harus netral dan tidak mengikuti kegiatan politik praktis.

Kapolda juga meyakini bahwa jika anggota polri ikut dalam politik dan bersikap tidak netral akan membuat suasana menjadi keruh dan tidak kondusif. Kapolda pun mengatakan kepada seluruh personel bahwa sikap netral penting diterapkan pada saat proses Pemilu 2024 guna menciptakan pemilu yang aman dan damai khususnya di Provinsi Jambi.

(my/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment