Kapolda Jabar Ingatkan soal Disiplin Prokes Saat Cek Jalur Wisata di Sukabumi

28 December 2024 - 11:08 WIB
www.tribratanews.com - Sukabumi. Kapolda Jabar Irjen. Pol. Suntana memonitor kesiapan anggotanya yang bertugas di jalur wisata Sukabumi dan mengingatkan warga dan wisatawan untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes). "Saya bersama pejabat utama turun langsung ke jalur, dulu namanya ini jalur Bocimi kita cek jalur wisata yanga ada di Palabuhanratu, saya ingin memastikan anggota tergelar di lapangan untuk memastikan keamanan dan pengamaman kepada masyarakat agar masyarakat nyaman dan tenang serta aman saat melakukan kegiatan tahun baru," jelasnya, Senin (27/12/21).

Irjen. Pol. Suntana mengingatkan variasi level status COVID-19 masih beragam di Kota dan dihimbau kepada masyarakat untuk tidak berkerumun dan tetap berada di rumah ketika tidak ada hal mendesak. "Kami sarankan walaupun status level kita ada yang level 1 maupun level dua kami imbau kepada masyarakat kalau tidak terlalu penting untuk segera menghindari kerumunan dan tetap berada di rumah. Kami kepolisian seluruh anggota digelar untuk memberikan rasa aman," jelas Kapolda.

"Kami datang ke sini agar anggota paham tugasnya mengerti tugasnya dan apa yang harus dilakukan, begitu juga dengan rencana kontijensi kalau terjadi hal yang lain seperti kecelakaan bencana alam dan lain sebagainya. Saya minta kepada masyarakat tetap disiplin prokes, menjaga disiplin berlalu lintas dan menjaga keamanan barang dan pribadinya," jelas Kapolda.

Terkait persiapan Kepolisian menghadapi wisatawan khususnya di lokasi wisata, dipersilahkan wisatawan untuk datang dan berkunjung. Namun harus tetap disiplin prokes dan menghindari kerumunan. "Kita (bergerak) bersama pelaku wisata, masyarakat silahkan kalau memang mau berkunjung ke lokasi wisata tapi hindari kerumunan. Aplikasi PeduliLindungi kita pasang, kalau ada masyarakat belum vaksin kita laksanakan vaksin di tempat," terang Jenderal Bintang Dua tersebut.

Soal titik kemacetan, Kapolda juga memastikan personel akan siaga di titik-titik tersebut. Penjagaan akan tergelar mulai dari wilayah Cigombong. "Tadi dijelaskan ada beberapa titik kemacetan dari arah Cigombong begitu keluar tol Sukabumi saya hitung lebih dari 12 sampai 15 titik mulai dari ada pasar persimpangan, pabrik dan lain-lain. Titik itu anggota yang jaga agar arus lalu lintas tetap dapat dikendalikan," jelas Kapolda.

Share this post

Sign in to leave a comment