Kapolda Hadir dalam Peletakan Batu Pertama Rusun Ditpolairud Polda Kepri

18 May 2024 - 12:45 WIB
beritainvestigasi.com

Tribratanews.tribratanews.com - Batam. Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., pimpin pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan rumah susun, Sebagai langkah untuk meningkatkan kesejahteraan dan mendukung tugas-tugas personel kepolisian di Ditpolairud Polda Kepri, Jumat (17/05/24).

Dirpolairud Polda Kepri Kombes Pol Trisno Eko Santoso, S.I.K.,menyampaikan bahwa kegiatan pembangunan rumah susun bagi personel Ditpolairud Polda Kepri bertujuan meningkatkan kesejahteraan bagi personel yang selama ini menghadapi tantangan dalam hal tempat tinggal,

“Pada kesempatan ini, peletakan batu pertama pembangunan rumah susun Ditpolairud Polda Kepri dilakukan dengan tujuan utama untuk memberikan solusi terhadap kebutuhan tempat tinggal bagi anggota yang saat ini tinggal menyewa di luar. Dengan rencana pembangunan rumah susun dua lantai berjumlah 16 kamar di atas tanah seluas 300m2 dan luas bangunan 840 m2, yang didanai melalui anggaran SBSN (Surat Berharga Syariah Negara), diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan serta mendukung tugas-tugas personel Ditpolairud Polda Kepri ke depannya. Semoga dengan acara ini, pembangunan dapat berjalan lancar dan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan,” jelas Kombes Pol. Trisno Eko Santoso.

Baca Juga: [HOAKS] Bantu Tangkap Mafia Narkoba, WNA Asal Rusia Dideportasi

Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, mengapresiasi kehadiran rumah susun yang akan dibangun sebagai upaya mendukung kelancaran tugas dan fungsi kepolisian menuju prediktif responsibilitas, transparansi, dan keadilan. Kapolda menyoroti bahwa ketersediaan sarana dan prasarana, termasuk perlengkapan perorangan, perlengkapan lapangan, serta rumah tempat tinggal bagi personel dan PNS Polri, merupakan faktor pendukung utama dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas operasional Polda Kepri dalam menciptakan dan menjaga situasi dalam keadaan aman dan terkendali.

“Pembangunan rumah susun di Ditpolairud Polda Kepri tidak terlepas dari kerja sama dan bantuan dari pemerintah daerah serta stakeholder terkait dalam meningkatkan sarana dan prasarana pendukung di lingkungan mako tersebut. Langkah ini dianggap sebagai suatu upaya strategis dan terobosan kreatif untuk membangun kemitraan dan kerja sama yang lebih kuat. Selain itu, pembangunan ini juga menjadi momentum penting dalam membangkitkan semangat bagi seluruh personel Polda Kepri, khususnya mereka yang berada di Ditpolairud, untuk lebih berdedikasi dalam menjalankan tugas-tugas mereka,” ungkap Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah

Tidak hanya melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah susun, Kapolda juga memberikan bingkisan kepada masyarakat, ⁠foto bersama, dan ⁠ramah tamah. Ini menjadi momen penting dalam mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta menunjukkan komitmen untuk bersama-sama membangun lingkungan yang harmonis dan berdaya.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment