Kapolda DIY Tegaskan Jangan Ada Konflik Sosial dalam Pemilu 2024

26 January 2024 - 12:00 WIB
Dok. Polda DIY

Tribratanews.tribratanews.com - Yogyakarta. Masyarakat Yogyakarta diingatkan untuk menghindari konflik sosial pada pemilu 2024. Hal tersebut disampaikan Kapolda DIY Irjen. Pol. Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., saat menghadiri kegiatan #DemiIndonesia Cerdas Memilih di Karaton Ballroom, Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

“Sebagai Kapolda, saya ingatkan bahwa jangan ada konflik sosial di DIY. Silahkan sampaikan gagasan-gagasan yang ada namun jangan sampai ada bentrokan secara fisik,” ungkap Kapolda, Kamis (25/1/24).

Baca Juga: Kepala BNPT Sebut Kerjasama Semua Pihak dapat Cegah Teror

Irjen. Pol. Suwondo Nainggolan menekankan bahwa dalam mengamankan rangkaian Pemilu 2024, Polda DIY mengedepankan langkah preemtif dan preventif.

"Kita kedepankan langkah preemtif dan preventif. Seperti Polda DIY bersama instansi terkait kemudian melakukan mediasi dengan laskar pendukung partai politik untuk tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis. Kami juga punya langkah penegakkan hukum namun langkah tersebut kami anggap sebagai langkah terakhir", tutup Kapolda.

(bg/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment